Headline Pelajar SMA Bawa Senjata Tajam Nongkrong Di Warnet Marelan

Pelajar SMA Bawa Senjata Tajam Nongkrong Di Warnet Marelan

53
0
BERBAGI

BELAWAN, SIDIK24 – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) terjaring razia kasih sayang digelar Polres Pelabuhan Belawan, Kamis (22/8/2019). Dari para pelajar terjaring disejumlah warnet di Medan Marelan itu, ditemukan membawa berbagai jenis senjata tajam.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis menjelaskan kegiatan razia kasih sayang digelar guna mencegah kenakalan remaja usia sekolah. Para tersebut kemudian dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan guna diberikan pengarahan dan pembinaan.

“Razia kita gelar untuk mengantisipasi terjadinya kenakalan remaja usia sekolah dan tawuran antar pelajar. Dan razia ini akan terus kita lakukan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” ujar Ikhwan.

Berbagai jenis senjata tajam berhasil ditemukan dan disita dari sejumlah pelajar tersebut berupa celurit, panah terbuat dari jari-jari sepeda motor, pisau lipat dan gir sepeda motor diikat tali pinggang.

“Para pelajar ini terjaring razia kasih sayang disejumlah warnet dikawasan Medan Marelan pada saat jam belajar. Setelah dilkukan pemeriksaan, ditemukan sejumlah senjata tajam,” beber Ikhwan.

Dikatakannya, setelah dilakukan pengarahan dan pembinaan pihaknya memanggil para orangtuanya, membuat pernyataan untuk turut mengawasi dan mengontrol kegiatan anak-anak mereka.

“Para pelajar yang terjaring razia kasih sayang akan kami berikan pembinaan. Setelah itu akan kami panggil orang tua siswa dan membuat surat pernyataan untuk turut serta mengawasi dan mengontrol kegiatan anaknya,” jelasnya.

Bukan hanya para pelajar tersebut, pihak kepolisian juga memberi peringatan kepada pemilik warnet.

“Kita himbau kepada pemilik Warnet, agar tidak menerima siswa sekolah untuk bermain warnet dan tidak menyediakan situs porno,” tandas Kapolres. (sidik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here