Metropolitan Camat Medan Amplas Antisipasi Banjir

Camat Medan Amplas Antisipasi Banjir

97
0
BERBAGI

MEDAN AMPLAS, SIDIK24 – Curah hujan kerap menyebabkan sejumlah daerah Kota Medan terendam air alias banjir. Kecamatan Medan Amplas salah satunya, selalu menjadi langganan menampung curah air hujan. Padahal, kecamatan ini sangat dekat dengan kanal yang katanya dibangun untuk menanggulangi banjir di kota Medan.

Kenyataannya, pembangunan kanal yang menelan anggaran tidak sedikit itu, seolah hampir sama sekali tak mampu mengatasi persoalan banjir di kota metropolitan ini.

Begitu pun, Pemko Medan tak hanya berpangku tangan menghadapi persoalan banjir yang selalu dirasakan sebagian masyarakatnya. Melalui Kecamatan, Pemko Medan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan maksimal mengatasi banjir.

Contohnya Kecamatan Medan Amplas yang dipimpin Camat, Drs Edy Mulia Matondang, MAP. Baru-baru ini melakukan perbaikan disejumlah saluran drainase, sebagai upaya antisipasi banjir di wilayahnya.

“Ada empat titik saluran drainase yang kita perbaiki. Keempat titik ini kita anggap sebagai penyebab tergenangnya air hingga banjir,” ujar Edy Matondang.

Dijelaskannya, empat titik dimaksud berada di Jalan SM Raja dan Jalan Garu III Medan Amplas. “Untuk di Jalan SM Raja, kita harus menggunakan alat berat mobil beko. Karena saluran drainase yang hendak diperbaiki sudah cukup parah,” jelasnya.

Edy Matondang juga berharap, upaya dilakukan pihaknya ini nantinya bisa mengantisipasi persoalan banjir khususnya di Kecamatan Medan Amplas. (sidik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here